Liga Champion

Babak Belur Di Kandang, Lampard Anggap Chelsea Kurang Berpengalaman

Babak Belur Di Kandang, Lampard Anggap Chelsea Kurang Berpengalaman

Kekalahan 0-3 dari Bayern Munich mengkonfirmasi bahwa Chelsea tidak cukup kuat untuk bersaing di babak sistem gugur Liga Champions musim ini. Frank Lampard bahkan mengakui bahwa pasukannya mungkin kurang pengalaman.

Bermain di Stamford Bridge, duel 16 leg pertama terakhir, Rabu (26/2/2020), The Blues hanya mampu menahan Bayern di babak pertama sebelum akhirnya kebobolan tiga gol di babak kedua. Chelsea benar-benar kewalahan oleh gempuran Bayern.

Setelah pertandingan, Lampard langsung mengakui bahwa level kedua tim memang berbeda, Bayern jauh lebih kuat. Sekarang, dia mengatakan bahwa timnya mungkin memang kurang berpengalaman untuk bersaing.

Baca Juga  – Lampard Tidak Khawatir Dengan Kehadiran Lewandowski

Tim yang Tidak Berpengalaman

Bagi Lampard, kekalahan itu penting untuk membuat skuad Chelsea sadar akan kesulitan fase knockout Liga Champions. Setidaknya timnya tahu bagaimana sepak bola berbeda di level setinggi itu.

“Banyak pemain kami yang belum pernah bermain di babak sistem gugur Liga Champions, bermain di Liga Europa, atau bermain terakhir kali beberapa tahun lalu. Dan mereka tidak di Chelsea ketika kami bisa mencapai semifinal dan final terlebih dahulu, “Kata Lampard di Chelseafc .com

“Ketika kamu menjalani pertandingan yang dapat memunculkan pasukan seperti ini, satu-satunya jawaban, muda atau senior, adalah dengan hanya melihat dirimu sendiri.”

Tanpa Identitas

Menurut Lampard, banyak pemain Chelsea yang bingung dalam pertandingan. Mereka tidak tahu harus berbuat apa untuk menahan gempuran tim sekuat Bayern.

“Ada beberapa pemain yang memberikan kinerja apik kepada tim kami, terutama Kovacic, yang bermain dengan identitas dan kualitas yang rapi yang membuat Anda berpikir ‘dia bisa bermain di tim mana pun dengan level itu,” lanjut Lampard.

“Selain itu, kita harus mengerti bahwa pertandingan ini tidak berjalan dengan baik. Kami memilih taktik yang sama seperti akhir pekan lalu, saya sudah tahu hasil akhirnya akan berbeda,” pungkasnya.

Comment here