Bertia BolaLiga Inggris

Carlos Vela Menceritakan Masa Buruknya Di Arsenal

Carlos Vela Menceritakan Masa Buruknya Di Arsenal

Carlos Vela telah memperkuat Arsenal ketika dia masih muda dan bertahan cukup lama. Sayangnya, ia tidak pernah mendapatkan kenangan manis saat bersama klub berjuluk The Gunners.

Pemain Meksiko bergabung dengan Arsenal ketika dia berusia 17 tahun. Beberapa orang percaya bahwa Vela adalah wonderkid yang siap menerangi panggung sepakbola Eropa.

Sayangnya, yang terjadi justru sebaliknya. Dia hanya bermain 64 kali dan mencetak 11 gol dalam enam tahun dengan seragam Arsenal. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke Real Sociedad pada 2012.

Sekarang dia bersinar di kompetisi papan atas Amerika Serikat, MLS, dengan Los Angeles FC. Sejak bergabung di 2018, ia telah mencetak total 50 gol dari 61 penampilan.

Baca Juga  – Gary Neville Yakin Liga Inggris Akan Ditunda Lebih Lama

Kenangan Nuruk Vela Di Arsenal

Perjalanannya dengan Arsenal rupanya mengesankan di benaknya. Vela mengatakan bahwa dia tidak dapat beradaptasi dengan klub yang berbasis di London sehingga dia tidak memiliki kenangan manis saat dia berada di sana.

Meskipun di Real Sociedad ia tampil cukup baik. Selama lima musim, ia mencatat 54 gol dalam 184 penampilan. Ditambah 12 gol dari 35 penampilan di musim sebelumnya saat masih menjadi pemain pinjaman.

“Bagian terpenting dalam hidup saya datang ketika saya berada di San Sebastian: keluarga baru saya. Saya datang tiga tahun setelah saya berada di London, di mana saya tidak dapat beradaptasi,” katanya kepada GQ.

“Saya tidak bisa menjelaskan secara spesifik [mengapa tidak bisa beradaptasi]. Ini adalah tempat di mana saya tidak memiliki kenangan manis. Saya ingin keluar dari sana,” lanjutnya

Tanpa Berpikir Panjang

Vela tidak berpikir lama ketika Real Sociedad datang dan menawarkan kepadanya opsi untuk bermain secara permanen di Spanyol. Tanpa basa-basi lagi, dia langsung menjawab ya.

“Di sana saya mulai merasakan kesenangan bermain lagi setelah tiga tahun menjalani kehidupan yang buruk di Inggris. Saya tidak tahu apa-apa tentang negara Basque,” tambahnya.

“Saya benar-benar ingin pergi sampai saat saya mendengar bahwa saya memiliki tawaran yang bagus untuk meninggalkan Inggris, saya langsung berkata: ‘Saya menyukainya! Ya, ayo pergi!’ dia menyimpulkan.

Sayangnya, karier Vela di panggung internasional tidak semulus level klub. Dia telah memutuskan untuk gantung sepatu, tetapi dia mempersembahkan dua piala Piala Emas Concacaf pada tahun 2009 dan 2015

Comment here