Liga ItaliLiga Prancis

Jika Mauro Icardi Ke PSG, Akan Ada Anti Juventus

Jika Mauro Icardi Ke PSG, Akan Ada Anti Juventus

Inter Milan sudah siap merelakan Mauro Icardi jatuh ke pelukan PSG secara permanen musim depan. Asalkan rivalnya, Juventus, tidak membuat Icardi kembali menginjakkan kaki di Italia pada tahun-tahun yang akan datang.

Icardi sempat menjadi idola bagi para penggemar Inter Milan beberapa tahun lalu. Namun semuanya berubah saat dirinya terlibat perselisihan dengan manajemen klub menjelang akhir musim 2018/19.

Inter pun berusaha untuk melepas mantan kaptennya tersebut pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun hanya PSG yang berminat menggunakan jasa bomber berdarah Argentina tersebut, itupun dengan status pinjaman.

Beruntung bagi Inter, dia tampil impresif selama di Prancis. Total 20 gol dari 31 penampilan dalam seluruh kompetisi telah ia ciptakan. Alhasil PSG jadi tertarik untuk merekrutnya secara permanen

Baca Juga – Rivaldo : Bale Harus Bermain Bersama Newcastle Jika Ingin Kembali Sebagai Bintang

Inter dan PSG Capai Kesepakatan

PSG punya waktu sampai hari Minggu (31/5/2020) untuk mengaktifkan klausul pembelian Icardi secara permanen. Dan menurut kabar, raksasa Ligue 1 tersebut sudah mencapai kesepakatan dengan Inter di angka 50 juta euro.

Tambahan bonus membuat total transfer Icardi ke PSG jadi 57 juta euro. Angka ini jauh di bawah klausul pembelian yang disepakati kedua klub saat menandatangani perjanjian peminjaman, yakni senilai 70 juta euro.

Icardi sebenarnya memiliki peminat lain, yakni Juventus. Ia kerap dikaitkan dengan klub berjuluk Bianconeri itu sejak musim panas kemarin sampai sekarang, di mana dirinya diproyeksikan sebagai pengganti Gonzalo Higuain.

Jelas, Inter tidak mau membuat rival bebuyutannya menjadi semakin kuat. Oleh karena itu, opsi melepas Icardi ke PSG bisa jadi terasa sangat masuk akal buat Nerazzurri.

Klausul ‘Anti-Juventus’

Kendati demikian, tidak ada yang bisa menjamin bahwa PSG takkan melepas Icardi ke Juventus. Inter pun mengambil langkah siaga agar tidak bertolak ke Juventus suatu hari nanti.

Berdasarkan laporan dari Goal International, Inter Milan menyertakan klausul khusus dalam kesepakatannya dengan PSG. Klausul ini kemudian diberikan label ‘Anti-Juventus’.

Secara garis besar, PSG memiliki kewajiban untuk membayar Inter sebesar 15 juta euro jika mereka melepas ke Juventus saat bursa transfer dibuka. Dengan begini, baik PSG maupun Juventus akan berpikir ulang untuk merekrut Icardi di masa mendatang.

Comment here