Bertia BolaLiga Inggris

Klopp Dikabarkan Tidak Tidur Memikirkan Kekalahan Liverpool

Klopp Dikabarkan Tidak Tidur Memikirkan Kekalahan Liverpool

Jurgen Klopp bisa menerima kekalahan yang diderita Liverpool saat bertemu Watford di Liga Premier beberapa waktu lalu. Tapi dia tidak menyangkal bahwa dia harus berpikir keras untuk mencari tahu mengapa The Reds bisa runtuh.

Pada akhir pekan lalu, Liverpool mengunjungi markas Watford dengan skor positif di minggu-minggu Liga Premier sebelumnya. Ya, mereka telah menang sejak bermain imbang melawan Manchester United pada bulan Oktober.

Liverpool telah dominan di Liga Premier musim ini dan belum pernah merasakan kekalahan sebelumnya. Jadi jelas bahwa publik lebih menyukai mereka daripada Watford yang berjuang untuk menghindari zona degradasi.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, Liverpool dipaksa berlutut oleh pasukan Nigel Pearson. Tidak tanggung-tanggung, tiga gol melawan Alisson Becker tanpa bisa dijawab oleh Mohamed Salah dkk.

Baca Juga – Solskjaer : Tendangan Bebas Wayne Rooney Membuat Saya Takut

Sudah Siap Kalah

Klopp tidak merasakan pukulan hebat dari kekalahan itu, dan juga fakta bahwa mereka begitu dekat dengan rekor ‘tak terkalahkan’ Arsenal. Karena dia telah mempersiapkan diri untuk menghadapi saat di mana timnya kalah pada waktu yang tidak diinginkan.

“Saya baik-baik saja. Saya bekerja, saya menonton pertandingan lagi, saya menyiapkan pertemuan untuk Minggu pagi, semuanya normal,” kata Klopp seperti dikutip oleh Daily Star.

“Saya sudah terlalu tua untuk berpikir bahwa saya bisa memenangkan semua pertandingan mulai sekarang. Saya sudah bersiap untuk momen ketika kami kalah tanpa keinginan untuk kalah. Itu normal. Hal seperti ini terjadi,” lanjutnya.

Tidak Tidur Panjang

Namun kekalahan itu masih berputar di kepala Klopp. Dia mengakui bahwa dia sedang mencari alasan mengapa Liverpool bisa kehilangan waktu tidurnya saat itu.

“Saya sedang memikirkan mengapa, apa yang saya harapkan, apa yang tidak ada dalam radar saya, seperti apa malam ini,” tambahnya.

“Bukannya aku tidak tidur terlalu lama. Aku tidur, tapi tidak lama. Tidak ada waktu untuk itu karena besok paginya kita harus berlatih lagi,” pungkasnya.

Setelah itu Liverpool kembali kalah. Hasil buruk diperoleh dalam pertandingan putaran ke 5 Piala FA atas raksasa Inggris lainnya, Chelsea. Dengan demikian, mereka hanya memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi dari Liga Premier dan Liga Champions.

Comment here