Liga Itali

Leandro Paredes Saya Pernah Menolak Juventus Beberapa Tahun Lalu

Leandro Paredes Saya Pernah Menolak Juventus Beberapa Tahun Lalu

Gelandang PSG Leandro Paredes mengungkapkan sembilan tahun lalu Juventus pernah mendekatinya akan tetapi agennya kemudian menolak melepasnya ke Turin.

Paredes mengawali karirnya di dunia sepak bola profesional bersama Boca Juniors. Ia mulai masuk tim utama Boca pada tahun 2015.

Ia kemudian pindah ke AS Roma pada tahun 2014 dengan status pinjaman. Pada tahun berikutnya, ia akhirnya jadi milik I Lupi secara permanen.

Ia sempat dipinjamkan ke Empoli, sebelum akhirnya dilepas ke Zenit ST Petersburg pada tahun 2017.

Dua tahun di sana, ia kemudian direkrut oleh PSG. Saat ini ia terikat kontrak hingga tahun 2023 di Parc des Princes.

Baca Juga – Ryan Giggs Mengakui Louis van Gaal Banyak Taktik, Sebaliknya Dengan Sir Alex

Pendekatan Juventus

Belakangan ini, ia sempat dikaitkan dengan Juventus. Bahkan ada kabar PSG telah membuka pintu negosiasi untuk melepas pemain berusia 25 tahun itu.

Leandro Paredes kemudian mengungkapkan bahwa Juventus telah mengincarnya sejak lama. Ia mengatakan Bianconeri bahkan sudah pernah mencoba merekrutnya nyaris satu dekade lalu, sebelum akhirnya usahanya digagalkan oleh agen yang menaunginya.

“Pada 2011, seorang direktur Juventus mencoba membeli saya dan mengatakan ia menginginkan saya sebagai cadangan untuk [Andrea] Pirlo,” ungkapnya pada TNT Sport, seperti dilansir oleh Football Italia.

“Agen saya bilang mereka gila, dan saya bertahan di Boca Juniors,” sambung Paredes.

Perubahan Posisi

Leandro Paredes kemudian berbicara soal perubahan posisinya di lapangan. Ia mengatakan perubahan terjadi setelah ia bermain di Empoli pada musim 2015-16.

Ia mengatakan Marco Giampaolo yang mengubah posisinya menjadi gelandang bertahan. Pos itu terus ditempatinya sampai saat ini dengan nyaman.

“Ayah saya selalu mengatakan kepada saya bahwa saya akan berakhir bermain di depan pertahanan. Saya mengatakan kepadanya bahwa ia gila. Bahkan agen saya berpikir saya tidak bisa bermain di sana,” kenangnya.

“Di Empoli, setelah melakukan debut saya melawan Napoli, pelatih [Giampaolo] memberi tahu saya bahwa ia menyukai saya sebagai pemain nomor 5,” tuturnya.

“Saya merasa nyaman dan saya tidak pernah pindah dari posisi itu setelah itu,” tandas Paredes

Comment here