Liga Spanyol

Messi Terkejut Dengan Virus Corona Yang Sekarang

Messi Terkejut Dengan Virus Corona Yang Sekarang

Superstar Barcelona Lionel Messi mengakui ia tidak pernah bisa membayangkan bahwa pandemi virus corona akan berdampak begitu parah di seluruh dunia.

Virus corona covid19 itu mulai muncul di kota Wuhan, China, pada Desember 2019 lalu. Virus tersebut kemudian menyebar ke penjuru dunia dalam waktu relatif cepat.

Eropa juga terkena dampaknya. Bahkan beberapa negera seperti Italia dan Spanyol terhantam dengan keras oleh virus tersebut dengan banyaknya korban jiwa berjatuhan.

VIrus itu akhirnya juga memaksa kompetisi-kompetisi di Eropa terhenti untuk sementara, meski ada juga yang telah resmi tak akan melanjutkan sisa kompetisi musim ini. La Liga termasuk kompetisi yang masih berpeluang dilanjutkan lagi.

Rencananya, kompetisi La Liga akan dimulai lagi pada awal Juni besok. Bahkan tim-tim di Spanyol sudah mulai berlatih lagi untuk beberapa waktu

Baca Juga – Ryan Giggs Mengakui Louis van Gaal Banyak Taktik, Sebaliknya Dengan Sir Alex

Terkejutnya Messi

Pandemi virus corona ini memang telah berdampak secara global. Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 350.000 orang yang meninggal akibat virus tersebut.

Efeknya juga berdampak ke berbagai sektor, termasuk ekonomi. Lionel Messi pun mengaku ia tak pernah menyangka bahwa virus covid19 ini akan berdampak sangat parah di seluruh dunia.

“Saya tidak berpikir ada orang yang bisa melihatnya datang seperti ini. Beberapa orang memperingatkan bahwa pandemi di seluruh dunia dapat terjadi dari waktu ke waktu, tetapi saya benar-benar tidak pernah bisa membayangkan itu akan terungkap seperti itu, atau dampak besar yang terjadi pada hampir seluruh dunia,” ucapnya dalam wawancara dengan adidas, via Goal.

“Hidup atau bekerja dengan begitu banyak ketidakpastian tidak pernah mudah, terutama ketika dihadapkan pada situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kita semua bertanya-tanya kapan kita akan kembali bekerja, kapan kita akan mulai berlatih dan bersaing lagi. Bagi pemain sepak bola mana pun, sangat penting untuk tetap fokus saat Anda menyentuh lapangan,” tega Messi.

Aneh, Tapi Bisa Dimaklumi

Kompetisi di La Liga rencananya akan digelar tanpa penonton. Banyak pihak yang menganggap hal ini akan membuat sebuah laga terasa aneh dan hambar.

Lionel Messi juga merasakan hal yang sama. Akan tetapi pemain didikan akademi La Masia ini mengaku bisa memaklumi keputusan tersebut karena itu demi keselamatan banyak pihak.

“Ada pembicaraan untuk menyelesaikan musim liga Spanyol tanpa penonton, yang membawa seluruh rangkaian tantangan,” seru Messi

“Persiapan tim sama seperti persiapan-persiapan jelang laga lainnya, tetapi secara individu setiap orang perlu mempersiapkan dan memvisualisasikan bermain tanpa penggemar, karena itu sangat aneh. Saya harus melakukannya untuk pertandingan kandang, dan itu benar-benar seram,” akunya

“Tapi itu normal bahwa liga akan dilanjutkan dengan cara ini setelah semua yang kita alami. Dengan semua yang terjadi di dunia, itu bisa dimengerti,” ucap Messi

Comment here