Liga Inggris

Terungkap, Nicolas Pepe Ternyata Bukan Rekrutan Unai Emery

Terungkap, Nicolas Pepe Ternyata Bukan Rekrutan Unai Emery
Terungkap, Nicolas Pepe Ternyata Bukan Rekrutan Unai Emery

Banyak yang mengira Arsenal merekrut Nicolas Pepe atas permintaan pelatih saat itu, Unai Emery. Namun Emery sendiri mengklaim bahwa Pepe dibawa ke Emirates atas kehendak klub.

Nicolas Pepe secara resmi menjadi bagian dari Arsenal di bursa transfer musim panas 2019. Dia diselamatkan dari klub lamanya, Lille, dengan mahar senilai 79 juta euro. Pepe kemudian menjadi pembelian termahal dalam sejarah posisi The Gunners.

Angka itu jelas tidak kecil, terutama ketika mempertimbangkan bahwa Arsenal dikabarkan memiliki anggaran transfer yang kecil. Namun sayangnya, kinerja pria Pantai Gading tidak sesuai dengan nominal pembelian.

Sejauh ini, Pepe hanya mencetak lima gol dan empat assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi. Jelas prestasi ini telah membuat publik cemberut pada dampaknya sejauh ini.

Bukan Rekrutan Emery

Sebenarnya, langkah Arsenal membawa Pepe dipertanyakan oleh banyak orang. Mereka diketahui memiliki kekuatan serangan yang mampu dengan kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di depan.

Sementara itu, Arsenal juga dikenal sebagai tim dengan lini belakang yang semrawut. Mereka berada di lima besar dalam hal kebobolan musim lalu. Publik berpikir bahwa Arsenal harus menggunakan dana itu untuk membeli bek.

Akibatnya, semua mata tertuju pada Emery. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Pepe dibawa oleh Arsenal atas permintaan nasional Spanyol. Tetapi Emery mengatakan bahwa klub telah memutuskan untuk merekrutnya.

“Kami membutuhkan waktu untuk berhasil dengan transisi kami ke Arsenal baru seperti yang saya inginkan. Misalnya, Nicolas Pepe, yang merupakan pilihan klub, jelas membutuhkan waktu untuk beradaptasi,” kata Emery kepada France Football.

Pasrah Menerima Takdir

Tidak hanya tentang Nicolas Pepe, Emery juga menerima banyak kritik terkait kinerja Arsenal, terutama di musim ini. Emery juga, mau tidak mau, menerima evaluasi buruk dari publik tentang dia.

“Saya menerima aturan tidak tertulis dan saya ditempatkan di posisi yang buruk untuk dikritik karena saya juga mendapat manfaat dari penilaian seperti itu di masa lalu,” lanjutnya.

“Saya jelas ikut bertanggung jawab, tetapi Anda melihat bahwa tim belum benar-benar menjadi lebih baik sejak saya pergi,” pungkasnya.

Ya, Arsenal masih menuai rentetan hasil negatif meski telah dilatih oleh mantan asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta. Sejauh ini, Arteta baru saja mencatat tiga kemenangan dari sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Comment here